Sabtu, 18 April 2015

Renungan Hidup


                                       TUJUAN YANG TERLUPAKAN


          Dina sedang berada di bandara untuk menunggu keberangkatan 2 jam lagi. Dina merasa sangat bosan dan memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar. Ketika hendak kembali ke ruang tunggu, ia melihat sebuah kios " ramalan nasib ". Di dalam kios tersebut hanya terdapat sebuah mesin dan akan mengeluarkan selembar kertas berisi ramalan nasib jika dia memasukkan koin terlebih dahulu.
          Setelah memasukkan koin, dia mendapatkan selembar kertas bertuliskan : Namamu dina, rambutmu sebahu dan pesawatmu 2 jam lagi. Dina merasa tak percaya dan dia mencoba memasukkan koin berulangkali namum jawaban yang keluar dari mesin tersebut tetap sama.
         Dia merasa jengkel dan ingin mengalahkan mesin ramalan tersebut. Diapun memutuskan untuk ke toko aksesoris, membeli baju dan rambut palsu. Dina yakin bahwa dengan penyamarannya kali ini, mesin tersebut akan salah menebak dirinya. Dina memasukkan koin dan keluar selembar kertas : Namamu tetap dina, rambutmu tetap sebahu dan pesawatmu sudah terbang satu jam yang lalu. Dina telah melupakan tujuan utamanya yaitu menunggu pesawat di ruang tunggu. Dina lebih fokus dengan hal-hal yang ada di sekelilingnya yg sesungguhnya tidak bermanfaat baginya.
         Berapa banyak di antara kita yg telah melupakan tujuan utama kita ? Itulah salah satu sebab mengapa kita tak kunjung meraih kesuksesan, Yaitu tidak fokus pada tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar